Bertahun-tahun Kosong, Rumdin Lurah Dimanfaatkan untuk TK Negeri

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 07:00 WIB
Bertahun-tahun Kosong, Rumdin Lurah Dimanfaatkan untuk TK Negeri
Bertahun-tahun Kosong, Rumdin Lurah Dimanfaatkan untuk TK Negeri
A A A
JAKARTA - Memenuhi kebutuhan sekolah negeri di kawasan Pademangan. Rumah dinas (Rumdin) Lurah Pademangan Timur akan dialihfungsikan menjadi TK Negeri. Perubahan ini dilakukan untuk memanfaatkan aset pemprov dki yang kini terbengkalai.

Sebab rumah dinas itu kini kondisinya telah rusak parah lantaran tak digunakan selama bertahun tahun. Rumah itupun kini digunakan PPSU.

Hal itu diungkapkan, Kasudi Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan keputusan untuk menyulap rumah dinas Lurah Pademangan Timur sebagai TK Negeri karena selama ini sudah tidak lagi digunakan.

"Ada rumah lurah tapi sudah lama sekali tidak ditempati dan saat-saat ini ditempati oleh PPSU dan juga gedungnya tidak terawat dengan baik," ucap Budi, Jumat (24/8/2018).

Budi mengatakan untuk mempercepat itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membantu proses renovasi. Bangunan yang telah terbengkalai itu akan di percantik, tembok tembok yang lembab akan di perbaiki, atap atap yang berlubang akan di tambal, termasuk yang sudah bocor.

Meski demikian, Budi belum memastikan kapan renovasi akan dilakukan dan memakan waktu lama. Sebab teknis dan pelaksanaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab dinas. "Kita cum ketempatan aja," ucapnya.

Lurah Pademangan Timur, Christina Trinita mengatakan, rumah dinas tersebut memang sudah lama tidak ditempati. Pasalnya kondisi bangunan rumah dinas tersebut sudah rusak parah.

"Bukan enggak dipakai, memang kan kondisinya rusak berat gitu," ucap Christina yang mengaku hampir tujuh tahun rumah tak digunakan.

Meski demikian, Christina mengakui kondisi rusak bukan menjadi alasan rumah dinas dialihfungsikan menjadi TK Negeri. Menurutnya, pembangunan disana menjawab kebutuhan TK Negeri di Kecamatan Pademangan sangat mendesak.

"Jadi karena rumah tersebut kondisinya sementara waktu dalam keadaan tidak terpakai, dengan pemikiran tersebut makanya dialihfungsikan menjadi TK Negeri," ujarnya.

Christina tak menampik rumdin seluas 300 meter ditempati petugas PPSU, hal ini demi menjaga rumah itu tidak dimasuki orang lain. Sementara dirinya tinggal di rumah pribadi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)